Direktur Umum Sabua Foundation Diundang ke DPD RI

Foto Direktur Umum (Ketiga dari kanan) bersama Ketua DPD dan pimpinan sekretariat DPD

Dalam rangka mempertanggungjawabkan tulisannya mengenai pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam penyelenggaraan lembaga legislasi, M. Guntur Cobobi, direktur umum Sabua Foundation diundang oleh sekretariat Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Jakarta untuk bertemu secara langsung dengan ketua DPD RI, Bapak La Nyala Mataliti.

Gun, sapaan akrab direktur membeberkan, hal ini terkait prestasinya sebagai salah satu juara lomba esai DPD RI yang mana tulisannya keluar sebagai juara dan mengundang perhatian dari Pusat Kajian Hukum (Pusjakum) DPD RI.

Menurut Gun dalam tulisannya, sudah saatnya penyelenggaraan pemerintahan untuk masuk pada era baru, di mana pemanfaatan teknologi maju seperti AI bisa membantu untuk menggenerate berbagai kemungkinan dan solusi dalam menentukan arah yang lebih baik bagi perumusan Undang-Undang di daerah yang berkaitan dengan otonomi daerah sekaligus menghimpun aspirasi seluruh rakyat.

Pandangan Gun, mengacu pada pertumbuhan sektor digital yang pesat, di mana beberapa negara di dunia sudah menggunakannya dalam banyak sektor, termasuk sektor pemerintahan. Hal ini pulalah yang saat ini coba ia terapkan dalam setiap program Sabua Foundation.

Sukses kak direktur..


Lebih baru Lebih lama